26.5 C
Banda Aceh

Kebakaran Lahan di abdya Diperkirakan Empat Hektare, Api Sulit Dipadamkan

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Kebakaran hutan dan lahan diperkirakan empat hektar hutan dan lahan (Karhutla) di Gampong Rukon Damee, Aceh Barat Daya (Abdya).

Plt Kepala Pelaksana Dinas Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK), Hafiddin, mengatakan lokasi tepat karhutla tepatnya terjadi di Desa Rukon Damee. Rabu (3/3)

“Untuk luas lahan yang terbakar diperkiran empat hektare, namun kita belum bisa memastikan secara detil, bisa kurang bisa lebih. Sementara kebakaran lahan yang terjadi sejak Senin”. Katanya saat dikonfirmasi Media ini.

- Advertisement -

Hafiddin menjelaskan tidak ada koban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat ini pihaknya juga belum tahu pasti penyebab kejadian ini dan terus melakukan koordinasi dengan pihak penegak hukum.

“Kondisi terakhir yang kita terima akses menuju lokasi kejadian sangat sulit dicapai dan tidak tersedianya sumber mata air,” jelasnya.

Namun, pihaknya telah menugaskan personel damkar untuk cek dilokasi apa masih ada api atau sudah padam. Untuk mecegah kebarakan lebih luas, pihaknya juga menurunkan loder dan mesin pompa air.

“Bedasarkan laporan terakhir kemarin sore sudah padam, namun masih berasap, untuk hari ini belum masuk laporan mengingat semalam hujan didaerah tersebut”.


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img