26.8 C
Banda Aceh

Aceh Singkil Masih Kekurangan Dosis Kedua Vaksin Covid-19 untuk Nakes

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Vaksinasi Covid-19 dosis kedua pada tahap pertama untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Aceh Singkil baru terealisasi sekitar 86,3 persen.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Aceh Singkil M Raja Maringin menjelaskan, penyuntikan dosis pertama vaksin Coronavac buatan Sinovac Biotech untuk tenaga kesehatan telah selesai.

Saat ini, pihaknya tengah fokus menyelesaikan vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang kini baru mencapai 86,3 persen atau setara dengan 731 Nakes.

- Advertisement -

“Dari jumlah sasaran 906 Nakes capaiannya baru 86,3 persen, masih ada Nakes yang belum divaksin,” ujar M Raja Maringin, Rabu 3 Maret 2021.

Maringin belum dapat memastikan waktu rampungnya vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk tenaga kesehatan.

“Dosis kedua yang diterima jumlahnya 883 dosis, itu artinya masih kurang dan sudah diminta vaksinnya ke Dinas Kesehatan Provinsi,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan di fasilitas layanan kesehatan masih akan terus berjalan.

“Untuk penolakan sampai saat ini tidak ada, saya sendiri baru hari senin disuntik vaksin Covid-19 Sinovac dosis kedua,” pungkas Maringin. (Khdfi)


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img