Pemko Sabang Tegaskan Soal Pembangunan Sosial di Musrenbang Sukajaya

Pemko Sabang Tegaskan Soal Pembangunan Sosial di Musrenbang Sukajaya. (ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Wali Kota Sabang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Kota Sabang membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Kota (RKPK) Kecamatan Sukajaya tahun 2022 di Aula Kantor Camat Sukajaya, pada Kamis (4/3).

Asisten I Sekda Kota Sabang Andri Nourman AP mengatakan penyelenggaraan Musrenbang itu merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan RKPK tahun 2022, yang merupakan kegiatan rutin digelar dalam menjaring aspirasi setiap tahun.

“Ini merupakan program pemerintah guna menjaring usulan-usulan dari semua pihak dalam rangka pembangunan Kota Sabang. Pembangunan tidak hanya dalam hal fisik saja, tapi juga pembangunan sosial,” kata Andri Nourman.

Ia menjelaskan pembangunan infrastruktur memang dapat dinikmati oleh masyarakat. Namun tidak kalah penting juga pembangunan sosial dengan tujuan menciptakan sumber daya manusia yang berkarakter dan berkualitas, yang dimulai dari gampong.

“Jika pembangunan fisik dan sosial dipadukan dengan baik, maka Kota Sabang akan menjadi salah satu kota wisata yang semakin maju dan berkembang,” katanya.

Asisten I juga mengharapkan agar kegiatan yang mengangkat tema “Optimalisasi pemulihan ekonomi dan reformasi sosial melalui pembangunan yang iklusif dan berkelanjutan untuk masyarakat sejahtera” itu dapat terselenggara dengan baik.

Dan dari hasil Musrenbang ini dapat menjaring usulan-usulan dan masukan kepada Pemerintah Kota Sabang, sehingga mampu memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, katanya.

Related posts