27.2 C
Banda Aceh

Bagaimana Creatine Dapat Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

(KANALACEH.COM) – Banyak jenis suplemen yang hadir untuk membuat tubuh ideal, salah satu yang umum digunakan adalah creatine.

Jika didefinisikan lebih lanjut, creatine adalah zat alami yang sudah ada di dalam otot, yang dipergunakan untuk suplemen penambah energi. Selain itu creatine identik kemiripannya dengan asam amino yang sangat terkait dalam bidang ilmu kimia.

Ada begitu banyak manfaat creatine, tak terkecuali dalam menurunkan berat badan. Masalahnya banyak orang-orang yang ragu bagaimana bisa creatine mampu dalam melakukan hal tersebut, sehingga mereka tidak berani mengkonsumsi suplemen ini.

- Advertisement -

Bila Anda ingin tahu bagaimana cara kerja creatine dalam membantu menurunkan berat badan, artikel ini akan menjelaskan tentang bagaimana cara kerjanya. Beberapa di antaranya adalah:

Cara Umum Creatine Menurunkan Berat Badan

Creatine dianggap sebagai suplemen yang mampu dalam menurunkan berat badan. Alasannya dapat dilihat dari penelitian Journal of Midlife Health, edisi Juli-Desember.

Dalam penelitian ini menyatakan bahwa creatine mampu meningkatkan massa otot saat latihan, yang dianggap efektif dalam menurunkan berat badan secara signifikan. Hasilnya berat badan tubuh menjadi lebih berkurang meski dengan cara yang tak langsung.

Lebih lanjut lagi, penelitian ini juga menyatakan bahwa creatine akan berfokus pada  penambahan massa otot yang kemudian melakukan pembakaran kalori didalam tubuh.

Cara Lain

Creatine juga dianggap mampu menurunkan berat badan karena kandungannya yang mampu dalam mendukung penyusutan berat badan. Ada beberapa kandungan atau sifat creatine yang dinilai mampu dalam melakukan hal tersebut, seperti kandungan Phosphocreatine dan  bahan yang bebas karbohidrat.

Phosphocreatine yang ada pada creatine sangat penting untuk tubuh dalam mengurangi berat badan. Hal ini karena zat tersebut dianggap mampu sebagai sumber energi dalam membakar kalori.

Kedua adalah bahwa creatine dinilai memiliki kandungan yang bebas karbohidrat dan bisa menjadi stimulator dalam olahraga. Ada ratusan penelitian yang menunjukan bahwa  creatine memiliki kandungan yang bebas kalori dan mampu dalam membakar lemak bila digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu, kandungan creatine juga dapat dilihat karena adanya zat yang mampu meningkatkan metabolisme lemak, inilah mengapa suplemen ini sangat disarankan untuk yang memiliki obesitas atau kegemukan.

Manfaat Creatine Untuk Diet dan Olahraga

  1. Untuk Diet

Satu hal yang harus diketahui adalah bahwa creatine bisa bekerja secara maksimal bila diiringi dengan diet atau olahraga. Dalam melakukan hal diet, creatine bisa menjadi sumber energi utama karena mengandung fosfokreatin di dalamnya. Zat ini dapat membantu Anda dalam memproduksi ATP atau yang disebut juga dengan adenosine triphosphate, yang identik dengan peningkatan molekul tinggi energi.

Keberadaan ATP dalam kandungan creatine bisa menjadi potensi sumber energi saat melakukan aktivitas fisik, sehingga Anda bisa menggunakan energi yang ada di dalam suplemen untuk digunakan saat latihan hingga mengurangi lemak dalam tubuh.

  1. Untuk Olahraga

Bila Anda berolahraga dengan menggunakan creatine, Anda juga bisa merasakan manfaatnya secara langsung.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa ATP adalah molekul tinggi energi yang sangat baik untuk olahraga. Molekul ini dapat berfungsi untuk latihan seperti meningkatkan aktivitas fisik, pemulihan luka atau cedera, menjadi resistensi jika kelelahan, dan memperkuat daya tahan otot.

Meskipun creatine baik untuk latihan, namun Anda harus berhati-hati pada efek samping penggunaan creatine seperti adanya gangguan ginjal dan hati. Cobalah untuk mengkonsumsi air putih yang banyak jika Anda ingin mengkonsumsi suplemen ini.

Kesimpulan

Cara kerja creatine yang paling utama adalah kemampuannya dalam membakar lemak di dalam tubuh dan menjadi sumber energi untuk diet serta olahraga.

Meski tergolong baik untuk kesehatan, namun Anda harus mengetahui cara yang tepat untuk memilih creatine yang sesuai kebutuhan, beberapa langkah yang harus dilakukan adalah dengan kenali jenis-jenis creatine yang sesuai dengan kondisi tubuh, pilihlah harga yang reasonable karena creatine adalah soal kualitas dan tentukan rasa yang sesuai dengan keinginan.

Bila Anda melakukan hal tersebut, Anda akan mungkin dengan mudah membeli creatine yang sesuai dengan kebutuhan dan cocok untuk tubuh Anda.

Demikian artikel tentang bagaimana creatine dapat membantu menurunkan berat badan, semoga Anda dapat mengurangi berat badan dengan signifikan dan membuat Anda tetap sehat.

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru