Bali United Kalahkan Persiraja dengan Skor 2-0

pemain Persiraja dan Bali United berebut bola. (Foto: IG @Baliunited)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bali United berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0 pada lanjutan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3) sore.

Di babak pertama, Bali United berhasil menguasai lini tengah permainan dan mengontrol jalannya laga. Tim Serdadu Tridatu pun lebih banyak melakukan tekanan ke lini pertahanan Persiraja.

Bali United sukes membuka skor pada menit ke-12 melalui striker naturalisasi berdarah Montenegro, Ilija Spasojevic lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Lalu, Rizky Pellu berhasil menggandakan keunggulan Bali United usai melesakkan gol pada menit ke-19 setelah melewati penjaga gawang Persiraja Fakrurrazi. Gol Rizky Pellu ini tercipta berkat umpan akurat Stefano Lilipaly.

Memasuki babak kedua, Persiraja melakukan perubahan. Tim asuhan Hendro Susilo itu lebih berani melakukan serangan dan membuat pertandingan menjadi lebih hidup di banding babak pertama.

Persiraja langsung mampu membahayakan gawang Bali United lewat tandukan penyerang asal Brasil, Gabriel Do Carmo di menit-menit awal babak kedua. Selebihnya, tidak ada ancaman berbahaya yang ditunjukkan kedua tim hingga akhir laga. Skor pun tidak berubah untuk keunggulan Bali United dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat Bali United naik ke posisi puncak klasemen sementara Grup D dengan koleksi empat poin. Sementara, kekalahan ini membuat Persiraja harus turun satu setrip ke posisi kedua klasemen dengan koleksi tiga poin.

Persiraja masih berpeluang untuk turun ke posisi ketiga jika Persib Bandung mampu mengalahkan Persita Tangerang, malam ini.

Pada pertandingan selanjutnya, Bali United akan menghadapi Persita Tangerang pada 2 April mendatang. Di hari yang sama, Persiraja juga akan menghadapi Persib Bandung pada pertandingan terakhir Grup D.

Susunan Pemain:

Bali United XI (4-3-3): Wawan Hendrawan; Dias Angga, Gunawan Dwi Cahyo, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Hariono, Rizky Pellu; Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Yabes Roni.

Persiraja XI (3-5-2) : Fakrurrazi, Asep Budi, Eriyanto, Tri Rahmad; Agus Suhendra, Ferry Komul, Assanur Rijal, Defri Rizki, Zamrony; Miftahul Hamdi, Silvio Escobar. [cnn]

Related posts