Nazaruddin Buka Pameran Bonsai saat HUT ke 75 TNI AU

Sabang (KANALACEH.COM) – Pangkalan TNI AU Maimun Saleh (Lanud Mus) bersama Bonsai Sabang Community menggelar kegiatan donor darah dan pameran tanaman bonsai dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 75 TNI Angkatan Udara di Mess Dirgantara Sabang.

Wali Kota Sabang Nazaruddin mengapresiasi terselenggaranya kegiatan donor darah dan pameran bonsai perdana digelar di Pulau Weh tersebut.

“Kami mengucapkan selamat memperingati HUT TNI AU yang ke 75, dan juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosial yakni donor darah serta pameran bonsai yang tentunya yang sangat bermanfaat,” katanya seperti dilansir laman Antara, Senin (29/3).

Ia menyebutkan saat ini tanaman bonsai merupakan salah satu karya seni yang bernilai tinggi dan populer di lingkungan masyarakat dalam negeri maupun luar negeri.

Donor darah dan pameran bonsai itu diharapkan mampu menimbulkan kepedulian bagi banyak orang untuk melakukan donor darah secara rutin dan membudidayakan tanaman khas seperti bonsai untuk dibudidayakan.

“Dengan adanya pergelaran bonsai di Kota Sabang, semoga akan meningkatkan semangat dan menjadi motivasi bagi para pecinta bonsai, agar terus berkarya dan berkreatifitas serta dapat mempererat silaturahmi dan tali persaudaraan,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto mengatakan memang dalam rangka memperingati milad TNI AU ke 75 kali ini pihaknya menggelar dua kegiatan yakni donor darah dan pameran bonsai.

“Pameran bonsai ini memiliki nilai estetika yang tinggi dan sangat berguna, dimana awalnya hanya pohon-pohan yang terabaikan kemudian bisa dibentuk menjadi sebuah karya kreatif yang bernilai ekonomis tinggi,” katanya.

Kata dia kegiatan pameran bonsai juga melibatkan sejumlah komunitas seni bonsai Kota Sabang, dengan tujuan untuk mewujudkan dan meningkatkan ekonomi rakyat dan kemajuan pariwisata di Kota Sabang.

Sedangkan Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh Didi Agustinus menjelaskan kebutuhan darah di Kota Banda Aceh mencapai 150 kantong lebih per hari, sehingga dengan kegiatan seperti itu PMI Aceh sangat terbantu.

Karena, baik TNI AU maupun institusi lainnya kerap melakukan kegiatan donor darah yang juga disalurkan ke PMI Aceh, katanya.

“Semoga apa yang telah dilakukan TNI AU Sabang, dapat menjadi amal ibadah bagi penyelenggara dan pendonornya, karena setetes darah yang disumbangkan akan menyambung kehidupan saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Related posts