Sejumlah Agen Chip di Banda Aceh Diamankan, Uang Belasan Juta Disita

Ilustrasi game higgs domino. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tim gabungan yang terdiri dari personel Satpol PP dan WH Banda Aceh beserta tim Polresta Banda Aceh mengamankan empat agen chip permainan Higgs Domino.

Mereka ditangkap diberbagai titik di Kota Banda Aceh. Plt Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Heru Triwijanarko mengatakan, dari agen chip itu pihaknya mengamankan uang belasan juta dan buku catatan yang berisi nama-nama ID pemain.

“Kita amankan ada buku catatan yang berisi ID dan uang belasan juta,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (29/3).

Sebagian para aagen tersebut, kata dia, diamankan di sejumlah konter pulsa. Heru mengatakan, maraknya jual beli chip menimbulkan keresahan di masyarakat.

Sehingga para agen chip tersebut diamankan. Hanya saja, para agen tersebut tidak dilakukan penahanan. Mereka dibina lalu membuat surat pernyataan untuk tidak mengulang perbuatannya.

“Uang itu masih kita jadikan barang bukti. Mereka wajib lapor dan kita lakukan pembinaan lah. Uang yang disita juga bakal dikembalikan,” ucapnya.

Ia tak menampik, banyak orang yang menggandrungi permainan tersebut. Namun, ada sebagian hanya murni untuk bermain biasa.

“Tapi ada juga yang mata pencarian di situ, nah ini yang berbahaya. Artinya jika begitu akan menimbulkan dampak negatif,” ucapnya.

Pihaknya akan terus melakukan razia terhadap pemain dan agen chip yang sedang marak di Banda Aceh.

Related posts