27.1 C
Banda Aceh

Anak Buah Benny Diperiksa Dalam Kasus Asabri

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Jakarta (KANALACEH.COM) – Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM-Pidsus) Kejaksaan Agung melakukan pemeriksaan terhadap anak buah tersangka kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) Benny Tjokrosaputro.

Menurut Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, anak buah Benny yang diperiksa berinisial MH. MH merupkan karyawan di PT Hanson International, tempat Benny menjabat sebagai komisaris. Penyidik juga memeriksa SC dan MS selaku nominee Benny

Penyidik, lanjut Leonard, juga memeriksa mantan dua mantan karyawan Asabri. Keduanya adalah mantan Kepala Bidang Transaksi Ekuitas dan mantan Plt Kepala Divisi Investasi berinisial IS dan IK.

- Advertisement -

Di samping itu, ada enam orang lainnya yang diperiksa sebagai saksi. Mereka adalah Direktur Utama PT Mandiri Mega Jaya berinisial AT dan Direktur Utama PT Profindo Sekuritas Indonesia berinisial KP.

Saksi lain yang diperiksa adalah RH selaku Managing Director PT OSO Sekuritas; AMP selaku tim pengguna PT Mandiri Mega Jaya pada PKPU; LIG selaku Institutional Equity Sales PT Trimegah Securities; dan APS selaku Komisaris PT Bumi Teknokultura Unggul.

“Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri, dan ia alami sendiri, guna menemukan fakta hukum tindak pidana korupsi yang terjadi pada Asabri” jelas Leonard.


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img