26 C
Banda Aceh

Toko Emas di Abdya Sepi Pembeli Menjelang Idul Fitri

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Blangpidie (KANALACEH.COM)Sepekan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, toko emas di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) masih terlihat sepi pembeli. Tak hanya sepi pembeli, masyarakat yang menjual emas juga mengalami penurunan.

Heni pemilik Toko Emas Atjeh mengatakan, biasanya sepekan menjelang lebaran banyak masyarakat yang hendak menjual emas untuk keperluan lebaran, seperti membeli baju lebaran dan membuat kue.

“Tapi ditahun ini, jangankan masyarakat yang menjual emas, daya beli emas juga mengalami penurunan, bahkan selama puasa sepi sekali,” ungkapnya. Minggu (2/5).

- Advertisement -

Heni menjelaskan, untuk hari ini harga emas murni Rp. 2,750.000 per manyam. Sementara harga emas london Rp. 2,650.000 per manyamnya, sedangkan harga emas 8,7 persen atau emas karat Rp. 2, 4 juta.

“Jadi kalau emas murni per gram Rp. 815 ribu dan london Rp. 811 ribu. Dan harga ini masih saya pedoman harga dihari Jum’at ya, karena kemarin kakak gak cek harganya berapa dan hari ini kan libur, jadi belum tahu berapa harga dunianya,” jelasnya.

Ia mengaku, sebelum puasa harga emas sempat berada di angka Rp. 3 juta permanyam, namun perlahan-lahan mulai mengalami penurunan. Namun, kata dia, masyarakat yang membeli juga masih sepi.

“Kalau yang jual dan beli ada juga, tapi tidak terlalu ramai seperti dulu, jadi bisa kita simpulkan selama puasa mau menjelang lebaran toko emas sepi, tidak seperti dulu-dulu jika mau lebaran daya jual dan beli lumayan lah, mungkin saat ini karena covid-19 ekonomi lemah, mungkin itu juga satu kendala ya,” pungkasnya.


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img