26.4 C
Banda Aceh

Sambut Idul Fitri Pemuda Meudang Ara Abdya Santuni Anak Yatim Melalui Program Peduli Aneuk Yatim Bak Uroe Raya

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pemuda dan masyarakat Desa Meudang Ara melaksanakan buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepada 39 orang anak yatim yang berada Desa meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya),  Rabu, (6/5)

Santunan ini diberikan melalui pogram “Peduli Aneuk Yatim Bak Uroe Raya” yang rutin setiap bulan ramadhan dilakukan oleh pemuda dan warga Desa Meudang Ara.

” Santunan ini alhamdulillah sudah berjalan selama puluhan tahun berturut – turut” kata Muslem selaku ketua panitia.

- Advertisement -

Muslem Mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan donatur serta masyarakat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini yang dapat meringankan beban mereka.

“walaupun mereka tidak mempunyai ayah, tetapi kitalah semua ayah mereka, semoga para donatur dan seluruh yang berpartisipasi dalam kegiatan ini,  mendapatkan balasan yang melimpah dari Allah SWT”, tutup muslim.

Dalam laporan keuangan atiril jamal selaku bendahara panitia mengatakan dana yang dikumpulkan tahun ini sebesar Rp. 43.595.000, yang berasal dari dana infaq intansi pemerintahan, swasta dan tokoh masyarakat.

” Selain itu juga berasal dari sumbangan masyarakat meudang ara, baik yang di gampong meudang ara maupun yang berada di perantauan” ujarnya.

Dana tersebut disalurkan sepenuhnya kepada 39 Anak yatim,  yang masing masing mendapatkan dana sebesar Rp.  1.118.000/ anak yatim.

Disamping itu, Keuchik Meudang Ara,melalui sekretaris Desa Edi Fahmisyah, mengapresiasi kepada panitia kegiatan Peduli Aneuk Yatim Bak Uroe Raya.

Dirinya mengharapkan program ini bisa bertahan setiap tahunnya, dan dikembangkan lagi tidak hanya penyantunan anak yatim, tapi juga fakir miskin.

Dalam pembagian paket sumbangan kepada anak yatim, panitia tetap menerapkan protokol physical distancing seperti  mengecek suhu kepada penerima santunan guna untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru