Ratusan Pemudik Dirapid Tes Antigen di Pos Perbatasan Aceh-Sumut Danau Paris, 2 Orang Reaktif

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Penyekatan pemudik yang kembali ke Aceh Singkil berakhir pada 24 Mei 2021. Tetapi justru pemerintah memperpanjang hingga tanggal 31 Mei 2021.

Hal ini dilakukan guna mencegah lonjakan kasus corona pasca libur lebaran Idulfitri 1442 H.

Para pemudik yang akan kembali ke Aceh Singkil lanjut wajib membawa surat bebas corona yang akan diperiksa di posko penyekatan Aceh-Sumut di Danau Paris

Tiap pemudik yang melewati posko penyekatan akan diminta menunjukkan surat bebas corona.

Jika tidak punya, pemudik harus mengikuti rapid tes antigen corona yang disediakan.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh Singkil M Raja Maringin menyebut, hingga kemarin sebanyak 124 pemudik telah di rapid tes antigen corona di pos penyekatan perbatasan di Danau Paris.

“Dua diantaranya dinyatakan hasilnya reaktif atau positif,” kata Maringin saat dihubungi, Kamis 27 Mei 2021.

Dua orang tersebut merupakan warga Gosong dan warga BRR Pulo Sarok. Terhadap keduanya diimbau untuk melakukan isolasi mandiri.

“Yang warga gosong sudah disuruh isolasi mandiri, itu patuh. Sementara warga BRR tadi, disuruh putar balik ke Barus ke rumah anaknya, namun saat petugas lengah, warga tersebut lanjut ke Singkil,”

Maringin mengungkapkan, semestinya di pos perbatasan terdapat petugas dari aparat desa untuk menindaklanjuti khususnya warga yang reaktif rapid tes antigen. (Kdfi)

Related posts