Walkot Subulussalam Imbau Warga Penerima Bansos Ikut Divaksin Covid-19

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Subulussalam menggelar vaksinasi Covid-19 ke masyarakat secara masal selama lima hari, dimulai dari tanggal 3 sampai dengan tanggal 7 Juni 2021.

Vaksinasi yang digelar secara gratis di lima kecamatan dalam kota Subulussalam itu, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menangani masalah Covid-19, memutus mata rantai penyebarannya dan menciptakan kekebalan (herd immunity) agar masyarakat lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

“Hari ini merupakan hari pertama kita melakukan vaksinasi secara massal kepada masyarakat umum di lima kecamatan dalam pemko Subulussalam sampai dengan tanggal 7 Juni 2021,” kata Wali kota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang.

Bintang juga mengimbau kepada masyarakat agar bisa datang ke lokasi tersebut untuk melakukan suntik vaksin. Dikatakannya, masyarakat penerima bansos nantinya harus melengkapi syarat administrasi yakni sertifikat vaksin.

Pemberlakuan sertifikat vaksin sebagai syarat penerima bansos kata Affan Bintang, telah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpes) Nomor 14 Tahun 2021 tentang perubahan Perpres Nomor 99 Tahun 2020 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Pandemi Covid-19.

Affan Alfian Bintang juga bilang, pihaknya telah menginstruksikan kepada para camat untuk meneruskan informasi tersebut, kepada para kepala Kampong agar menyampaikan kepada warganya masing-masing.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal itu, pemerintah kota Subulussalam telah menyiapkan 1.120 dosis vaksin, dengan target per hari lebih kurang 200 masyarakat telah dan akan disuntik vaksin.

“Untuk diketahui bahwa Pandemi Covid-19 belum berakhir, oleh sebab itu diimbau kepada seluruh masyarakat kota Subulussalam agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak perlu takut untuk divaksin,” kata Affan Alfian Bintang.

Related posts