Akmal Ibrahim Lantik 12 Pejabat Eselon II

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim kembali menggelar mutasi di lingkungan Pemkab setempat, Jum’at (11/6) pagi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di lobi Kantor Bupati setempat. Dalam pelantikan itu, 10 pejabat mendapat promosi dari eslon III ke eselon II dan dua pejabat eselon II dirotasi.

Pergeseran sejumlah pejabat itu tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Nomor: 417, 418 dan 419 Tahun 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan pegawai sipil dalam jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Abdya.

Dari 10 pejabat eslon III yang mendapat promosi seluruhnya dipercaya menjadi Kepala Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten (SKPK), delapan diantaranya sebagai Penjabat (Pj) dan dua lainnya definitif.

Dua pejabat eselon II yang dirotasi diantaranya Kepala Disdukcapil, Rajul Asmar digeser ke Staf Ahli Bidang Hukan dan Politik sedangkan jabatan ditinggal Rajul Asmar masih dibiarkan kosong.

Pejabat eselon II lainnya yang juga dirotasi adalah Yusan Sulaidi dari Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik menjadi Kepala Dinas Sosial (Dinsos).

Berikut nama pejabat yang dilantik oleh Bupati Akmal Ibrahim pagi ini:

1.Alfian Liswandar ST Jabatan lama Kepalan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada Setdakab, Jabatan baru Pj. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)

2.Armayadi ST, Jabatan lama Sekrektaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Jabatan baru Pj. Kepala Dinas Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim-LH)

3.Amri AR ST, Jabatan lama Sekrektaris Baitul Mal, Jabatan baru Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Disperindagkop)

4.Chalid Hardani S,Pi, M.Sc Jabatan lama Sekrektaris Dinas Kelautan dan Perikanan, Jabatan baru Pj. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan

5.Ubaidillah, S.Ag, Jabatan lama Sekrektaris Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Jabatan baru Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah

6.Nur Afni, S.Pd, Jabatan lama Kepala Bagian Keistimewaan, Kesejahteraan Rakyat dan Ekonomi Setdakab, Jabatan baru Pj. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4)

7.Rahmad Sumedi, SE, Jabatan lama, Sekrektaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) , jabatan baru Pj. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi

8.Rizal S.Mn Jabatan lama Kabag Pemerintahan Umum, Jabatan baru Pj. Kepala Dinas Pertanahan

9.Hamdi S.STP, M.Si, Jabatan lama Kabid Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi dan Pamong Praja, Jabatan baru Pj. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol-PP dan WH)

  1. Hafiddin ST, Jabatan lama Sekrektaris Bappeda, Jabatan baru Pj. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Rajul Asmar SE, Jabatan lama Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Jabatan baru Staf Ahli Bidang Hukan dan Politik pada Setdakab

11.Drs. Yusan Sulaidi, Jabatan lama Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik pada Setdakab, Jabatan baru Kepala Dinas Sosial (Dinsos)

Related posts