27.5 C
Banda Aceh

Penonton Membludak, Laga Uji Coba Persiraja Lawan PSMS Dihentikan

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Laga uji coba Persiraja Banda Aceh melawan PSMS Medan di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Minggu sore (27/6) terpaksa dihentikan.

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani mengatakan alasan pemberhentikan pertandingan itu dikarenakan penonton yang sudah terlalu banyak masuk ke stadion.

“Terpaksa kami hentikan di babak kedua, karena mengingat membludaknya penonton yang masuk ke stadion,” ujar Rahmat Djailani usai laga tersebut.

- Advertisement -

Pihaknya sejak awal sudah mengantisipasi kedatangan penonton ke stadion, namun kecintaan masyarakat terhadap Persiraja membuat penonton membludak ke lapangan.

“Ini di luar prediksi dan antisipasi kami, walaupun kami sudah berusaha mengantisipasi. Sebenarnya kami tetap mematuhi aturan pemerintah bahwa sepak bola digelar tanpa penonton,” jelasnya.

Kata Rahmat, pertandingan tersebut ditunda bukan karena teguran dari PSSI, tapi sudah berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid Kota Banda Aceh.

“Kami sudah pernah ditegur juga ketika latihan disini (Stadion Harapan Bangsa). Hari ini pun dari pada bermasalah kami hentikan pertandingan, ” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan kalau Persiraja tidak akan melakukan laga uji coba lagi di Banda Aceh. Dimana selanjutnya uji coba akan dilakukan di Jakarta.

“Tanggal 30 berangkat, kami uji coba di Jakarta saja, ini sedang koordinasi,” jelasnya.

Sebenarnya, kata Rahmat, di pintu masuk penjagaan sudah sangat ketat, cuma kesalahannya adalah tidak melibatkan aparat keamanan dan hanya melibatkan masyarakat sipil.

Kemudian manajemen membuat pertandingan secara live streaming dengan harga tiket Rp 10 ribu untuk mendapat id dan pasword streaming.. Hanya saja, pertandingan tersebut hanya digelar satu babak saja, karena membludaknya penonton yang masuk ke lapangan.

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru