Sekda Sabang: Pemerintah Kota dan Gampong Harus Tingkatkan Sinergitas

  • Whatsapp

Sabang (KANALACEH.COM) – Sekretaris Daerah Kota Sabang, Zakaria  membuka kegiatan sosialisasi peningkatan kapasitas pemerintah bawahan, yang berlangsung di Aula Lantai IV Kantor wali kota setempat, Kamis (1/7/2021).

Sekda Kota Sabang, Zakaria mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar terwujudnya Pemerintah di tingkat gampong yang efisien dan efektif sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta terciptanya sinergitas dari Pemerintah Pusat sampai di tingkat Pemerintah Gampong.

“Kegiatan ini sangatlah penting, kita semua harus bisa menyesuaikan dengan kondisi dan situasi saat ini, dimana era Pemerintahan yang global dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” kata Sekda Kota Sabang.

Menurutnya, dunia elektronik saat ini sudah harus diterapkan pada sistem Pemerintahan yang dimulai dari tingkat gampong, yang mana semua sistem baik pengelolaan keuangan, pengelolaan aset dan pengelolaan pemerintah gampong sudah menggunakan aplikasi elektronik.

“Untuk itu baik Pemerintah Kota maupun Pemerintah Gampong harus meningkatkan sinergitas dengan mengoptimalkan kinerjanya dengan baik sehingga tantangan-tantangan di tingkat Pemerintah Kota maupun Gampong dapat terselesaikan dan membawa manfaat bagi seluruh masyarakat Kota Sabang,” harapnya.

Related posts