Usai Swab Kedua, Bupati Aceh Singkil Masih Positif Corona

Ilustrasi, Bupati Aceh Singkil Ikut Rapid Test. (Kanal Aceh/Khadafi)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Singkil Dulmusrid masih dinyatakan positif Corona. Kondisi Bupati masih Positif Corona diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan swab kedua yang dilakukan dua hari yang lalu.

“Bupati masih Positif Covid-19 dari hasil swab yang ke-2,” kata Kabid P2P Dinas Kesehatan Aceh Singkil, M Raja Maringin pada Jum’at 2 Juli 2021.

Maringin melanjutkan, Bupati akan kembali melakukan swab untuk yang ketiga kalinya pada Senin pekan depan.

Dilmusrid diketahui terpapar Corona setelah melakukan pemeriksaan swab, Rabu (23/6) lalu. Petugas Kesehatan meminta politikus Partai Golkar itu melakukan isolasi mandiri untuk mencegah penularan.

Seminggu berselang, Dulmusrid menjalani tes swab kedua. Hasilnya, dia masih dinyatakan positif Corona sehingga melanjutkan isolasi mandiri. Swab ketiga rencananya akan dilakukan pada Senin pekan depan.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pemkab Aceh Singkil, Khaldum Berutu saat ditanya mengenai kondisi Bupati mengatakan, saat ini Bupati masih menjalani isolasi mandiri dirumah pribadinya di Sidodadi, Simpang Kanan.

“Keadaan Pak Bupati alhamdulillah baik sudah sehat wal afiat, tidak terlihat flu atau batuk. Namun sesuai dengan anjuran dokter, belum dapat keluar dari rumah sebelum ada swab selanjutnya yang hasilnya negatif,” terangnya. (Kdf)

Related posts