Bupati Aceh Singkil Dulmusrid Sembuh Dari Covid-19

Ilustrasi, Bupati Aceh Singkil Ikut Rapid Test. (Kanal Aceh/Khadafi)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Singkil mencatat jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 pada 5 Juli 2021 bertambah 14 sehingga total menjadi 340 pasien.

Kalak BPBD Aceh Singkil Mohd Ichsan mengatakan berdasarkan wilayah domisili, 14 pasien positif itu paling banyak berasal dari Kecamatan Gunung Meriah yang mencapai 6 orang, disusul Singkil Utara mencapai 4 orang, Simpang Kanan 2 orang, satu orang masing-masing dari Kecamatan Singkil dan Danau Paris.

Selain pasien positif, Ichsan juga menyatakan pada hari ini ada 5 tambahan pasien sembuh, sehingga total jumlah kasus sembuh Covid-19 di Aceh Singkil menjadi 291 orang. Jika dilihat berdasarkan wilayah domisili, 5 pasien sembuh itu terdiri atas 3 orang asal Kecamatan Gunung Meriah, satu orang asal Simpang Kanan dan Danau Paris.

“Kemarin satu orang dari Kecamatan Simpang Kanan dinyatakan sembuh, hari ini juga dilaporkan ada 4 orang sembuh,” ungkapnya.

Sementara itu, jumlah pasien meninggal sebanyak 11 orang, 12 dirawat dirumah sakit dan 26 sedang menjalani isolasi mandiri.

Terpisah, Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Aceh Singkil, M Raja Maringin juga mengkonfirmasi bahwa diantara 5 pasien yang sembuh tersebut merupakan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid.

“Benar yang terkonfirmasi sembuh kemarin pada hari Senin adalah Pak Bupati,” kata Maringin melalui pesan singkat Whatsapp, Selasa 6 Juli 2021.

Untuk diketahui, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid pada 23 Juni lalu terpapar Covid-19. Setelah menjalani isolasi mandiri selama seminggu, Bupati kemudian melakukan swab dan hasilnya masih positif. Kemarin Bupati kembali melakukan swab yang ketiga dan hasilnya negatif. (Kdfi)

Related posts