Sambut HUT Adhiyaksa, Kajari Sabang Ajak Staf Jadi Relawan Donor Darah

Sabang (KANALACEH.COM) – Menyambut HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-XXI Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Sabang melaksanakan aksi donor darah di Rumah Sakit Umum Sabang, Selasa (6/7/2021).

Dalam aksi donor darah itu, Kajari Sabang Choirun siap menjadi relawan donor darah bila ada warga Sabang yang membutuhkan.

“Saya bersama seluruh staf keluarga besar Kejaksaan Negeri Sabang sudah sepakat dan siap menjadi relawan donor darah bila ada masyarakat Sabang yang memerlukan,” kata Kejari Sabang Choirun Parapat kepada wartawan.

Choirun mengatakan, donor darah tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial warga Adhyaksa kepada masyarakat dan sekaligus meningkatkan imunitas bagi si pendonor di masa pandemi.

Dengan dilakukan bakti sosial donor darah ini, kata dia semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pihak RSUD Kota Sabang demi membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Jadi kegiatan donor darah ini merupakan sebagai salah satu wujud nyata sebagai rasa peduli kepada sesama. Mudah-mudahan aksi sosial ini bisa memberikan manfaat besar bagi sesama manusia terkait ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Sabang Ferdiansyah mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah yang dilakukan oleh Kejari Sabang, bertujuan untuk memberikan sumbangan darah kepada warga yang membutuhkan di rumah sakit.

“Komunikasi yang baik sudah terjalin sebelumnya, menyambut hari ulang tahun Kejaksaan RI ke-6, kita sepakat untuk melakukan kegiatan donor darah untuk mengisi stok darah di RSUD Kota Sabang sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat,” ujar Ferdiansyah.

Related posts