30 Jurnalistik Abdya Dibekali Ilmu’ Menuju Wartawan Berkompeten’

  • Whatsapp

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Sebanyak 30 peserta Jurnalis Aceh Barat Daya (Abdya) dibekali ilmu peningkatan kapasitas mewujudkan wartawan berkopenten,profesionalisme dan peka terhadap kondisi sosial.

Kegiatan yang di ikuti oleh 30 Jurnalis di Kabupaten tersebut yang tergabung 5 wadah organisasi Pers yang berlangsung di Bali Resto Kecamatan Susoh, Kamis (8/7).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PWI Abdya dibuka oleh Wabup Abdya Muslizar MT. Sementara kelima wadah dimaksud adalah PWI, ForJA, FJA, PWA dan Pers Teungku Peukan.

Wabup Muslizar mengaku sangat bangga dengan kegiatan seperti ini. Menurutnya, walaupun tugas dan profesi berbeda-beda namun tujuannya adalah untuk mewujudkan kesejahteraan.

“Saya sangat mendukung program seperti ini. Karena, kami dari pemerintah juga perlu masukan dan kritikan dari kawan kawan. Artinya kritikan yang bersifat membangun”. Kata Muslizar

Sementara itu ketua PWI Abdya Zainun Yusuf,  pada kesempatan itu mengatakan, dalam pelatihan ini ada dua pemateri yakni Bupati Akmal Ibrahim dan Khairul Azmi dari YARA.

Ia mengaku sangat bangga atas terselenggaranya kegiatan peningkatan kapasitas wartawan di Abdya. Terlaksananya kegiatan ini tidak terlepas dari ini perhatian sekaligus dukungan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya sebagai wujud dari tanggung jawab terhadap pers.

” Yang lebih membanggakan lagi ini ada beberapa wadah pers ikut bersama. Alhamdulillah walaupun kita berbeda wadah tapi dalam hal tertentu kita bisa bersama-sama,”ucapnya.

Zainun juga menjelaskan, kegiatan seperti ini tidak hanya cukup pada hari ini saja melainkan nanti akan melaksanakan uji kompetensi wartawan, karena ini sangat penting pengakuan sebagai seorang wartawan.

Related posts