Jadi Pengurus Forum Anak Nasional, Nazaruddin Apresiasi Dhaifan

  • Whatsapp
Wali Kota Sabang, Nazaruddin. (Kanal Aceh/Arjuna)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Sabang, Nazaruddin mengapresiasi putra asli daerah setempat yang telah mengukir prestasi menjadi Pengurus Forum Anak Nasional mewakili Aceh.

Dia adalah Dhaifan Wirasetya Irawan. Nazaruddin bersyukur atas pencapaian salah satu putra daerah Kota Sabang itu yang mampu berprestasi hingga tingkat nasional mewakili Kota Sabang bahkan menjadi satu-satunya yang mewakili Provinsi Aceh.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Sabang mengucapkan selamat kepada Dhaifan Wirasetya Irawan atas prestasi yang membanggakan ini. Semoga apa yang dilakukan oleh Dhaifan dapat memotivasi anak-anak muda lainnya di Kota Sabang untuk terus berprestasi dengan menggali potensi diri,” kata dia, Kamis (8/7/2021).

Dhaifan Wirasetya Irawan merupakan pengurus Forum Anak Kota Sabang periode tahun 2021/2023 dengan prestasi yang gemilang.

Ia pernah meraih juara dua dalam lomba Focus Fatih cabang IPS 2018 dan juara dua Friciton Fatih cabang IPS  2019 serta menjadi pengurus Forum Anak Tanah Rencong pada tahun 2020/2021(Ketua Divisi Pengembangan Potensi Anak).

Terpilihnya Dhaifan Wirasetya Irawan menjadi pengurus Forum Anak Nasional perwakilan Aceh setelah melalui beberpa seleksi yang ketat dan wawancara langsung dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati, secara virtual beberapa waktu yang lalu.

Prestasi ini tentunya tidak terlepas dari oleh Forum Anak Kota Sabang (FAKOSA) tempatnya bernaung, yang merupakan wadah aspirasi anak bertujuan untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara Pemerintah Daerah dengan anak-anak di Kota Sabang dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak.

Related posts