Panitia MTQ ke-35 Aceh Singkil Terapkan Protkes Ketat

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Sebanyak 12 kontingen turut berpartisipasi pada ajang Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 tingkat Kabupaten Aceh Singkil.

“Sebanyak 11 kafilah dari kecamatan dan satu kafilah dari Perusahaan PT Nafasindo,” kata Ketua Panitia Zulhelmi, Ahad 11 Juli 2021.

Zulhelmi menyebut, ada 8 cabang yang diperlombakan diantaranya Cabang Tilawah, Qira’at Sab’ah, Hifzil Qur’an 1 dan 5 juz, Hifzil Qur’an 10-30 juz, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Khattil Qur’an dan Cabang Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an (KTIQ),

“Sementara ada 63 Dewan Hakim yang akan memberikan penilaian terhadap para peserta terbaik,” ungkapnya.

Pada situasi pandemi Covid-19 ini, panitia MTQ menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Peserta yang bertanding saja yang berada di arena MTQ, selebihnya berada di pemondokan. “Masing-masing cabang diperlombakan di lokasi yang berjauhan,” kata Zulhelmi yang merupakan Camat Danau Paris.

Dari pantauan, lewat pengeras suara, Ketua Panitia berulang kali menyeru kepada peserta untuk memakai masker, mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan dan menjaga jarak.

Sementara di pintu masuk, panitia melakukan pengecekan terhadap suhu tubuh.

MTQ ke-35 tingkat Kabupaten Aceh Singkil yang digelar mulai 9-14 Juli 2021 di Desa Biskang Kecamatan Danau Paris. (Kdfi)

Related posts