Lagi ! Pencuri Gasak Kotak Amal Mesjid di Abdya

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Seorang pria belum diketahui identitasnya terekam kamera pengintai Closed-circuit television (CCTV) sedang mencuri kotak di Masjid Baitul Qahhar, Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (11/7) sekitar pukul 03.30 Wib dini hari.

Menurut amatan dari video yang sudah beredar luas di jejaring media sosial WhatsApp, pelaku memakai baju kaos putih lengan hitam celana jeans itu membongkar kotak amal masjid menggunakan sebuah linggis.

Setelah berhasil menguras calengan masjid, pelaku memasukkan hasil curiannya itu kedalam plastik berwarna putih dan langsung berlari keluar membawa hasil curian itu bersama linggis.

Dalam aksi pembobolan kotak amal masjid, pelaku ini menghabiskan waktu setengah jam lebih.

Menurut keterangan yang juga beredar di media sosial dari panitia pembangunan masjid Suryandra Jalil mengatakan, semua uang didalam kotak amal masjid tersebut habis dikuras pelaku.

“Setelah berhasil mengambil uang, pencuri ini langsung kabur keluar. Kalau ciri-ciri pelaku berdasarkan kamera CCTV, kita perkirakan pelakunya masih remaja,” katanya singkat dalam keterangan itu.

Related posts