Pokjaluh Aceh Gelar Doa Tolak Bala Covid-19

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) Aceh menggelar doa tolak bala Covid-19.

Bertempat di Ma’had Tahfiz Al Ikhlas Peukan Bada Aceh Besar sebanyak 30 Pengurus Pokjaluh Aceh melakukan doa tolak bala Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) dengan ketat, Selasa 13 Juli 2021.

Kegiatan doa tolak bala Covid-19 ini dilakukan menyikapi Gerakan Nasional Penyuluh Agama Islam Peduli Umat di Masa Pandemi Covid-19 Sebagaimana Surat Edaran Dirjen Bimas Islam NOMOR: P-003/DJ.III/Hk.007/07/2021.

Ketua Pokjaluh Aceh, Hasballah menyebutkan kondisi musibah yang melanda dunia, turut menggerakkan partisipasi Pokjaluh Aceh untuk melakukan doa tolak bala seiring dengan kegiatan rapat koordinasi Pokjaluh Aceh yang ke II di Aceh Besar.

“Doa tolak bala ini sebagai bentuk ikhtiar dari umat muslim untuk memohon kepada Allah SWT agar senantiasa terhindar dari musibah dan penyakit. Doa merupakan wujud dari seorang hamba yang menjalankan perintah Allah, Apalagi Penyuluh Agama Islam sebagai bagian terdekat dengan masyarakat,” ungkap Hasballah.

Doa Tolak Bala Covid-19 dipandu oleh Tgk. Ahyar M.Gade diikuti semua pengurus Pokjaluh se-Aceh dan disiarkan secara Live melalui Channel Facebook Pokjaluh Aceh untuk diikuti secara daring oleh Semua Penyuluh. (Kdfi)

Related posts