Akmal Al- Qarasie : Mari Bersinergi Untuk Membangun Abdya

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Akmal Al-Qarasie secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Aceh Barat Daya (Abdya) Periode 2021-2022, pada musyawarah cabang luar biasa, Senin (26/7).

Muscablub tersebut bertempat sekretariat SEMMI di Gampong Rumoh Panyang, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor : 044/SK/PB/SEMMI/VII/2021 Tentang Pengurus Pengurus Cabang SEMMI Abdya periode 2020-2021 di bawah pimpinan Maswadi yang dikeluarkan secara resmi oleh Pengurus Besar SEMMI,” kata Akmal Al-Qarasie disela-sela kegiatan.

Akmal mengatakan, dirinya terpilih melalui proses persidangan yang diikuti oleh anggota biasa SEMMI Abdya. 

“Mengingat SEMMI merupakan organisasi perkaderan dan pergerakan harus benar-benar dirasakan keberadaan di Abdya ini,” katanya.

Usai terpilih dirinya berharap, ingin bersinergi dengan pihak mana pun untuk kemajuan SEMMI dan Kabupaten Abdya.

“Mengingat Abdya memiliki potensi yang sangat luar biasa, mulai dari sektor, pariwisata, bahkan perikanan dan kelautan yang harus dimanfaatkan dengan baik,” papar Akmal.

Selain itu, Akmal juga mengajak seluruh pengurus lama yang sudah tidak lagi terikat pada kepengurusan SEMMI Abdya untuk bersama-sama bersinergi membangun SEMMI menuju ke arah lebih baik lagi.

“Kita berharap kawan-kawan yang tidak lagi menjadi pengurus agar berlapang dada menerima keputusan dari pengurus besar, jika masih ingin berjuang dan besarkan organisasi ini, saya siap menerimanya,” tegas Akmal.

Namun, lanjutnya, jika ingin memperkeruh keadaan, tendensius, provokatif serta mencoreng nama besar organisasi, maka pihak tersebut tidak akan diterima di SEMMI.

Bagi beberapa orang oknum yang seperti itu saya yakin tidak ada tempat di organisasi manapun. Bagi saya tidak ada jabatan di dunia ini yang harus dipertahankan mati-matian di dunia ini, apa lagi kita tidak di gaji. Tapi saya ingin mengabdi untuk SEMMI ,”.

Related posts