Gubernur dan Walkot Sabang Semangati Tim Vaksinator dan Beri Bingkisan

Gubernur dan Walkot Sabang Semangati Tim Vaksinator dan Beri Bingkisan. (ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Wali Kota Sabang, Nazaruddin memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sekaligus menyemangati tim vaksinator yang sedang bertugas di Puskesmas Sukajaya Balohan, Senin (26/7/2021).

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada tenaga kesehatan yang terus bekerja dan menjadi garda terdepan dalam menanggulangi wabah ini. Saya mohon kesehatannya benar-benar dijaga,” kata Gubernur Aceh.

Gubernur Aceh juga meminta agar para tenaga kesehatan selalu sabar dalam menjalankan tugasnya. Ia mengerti jika tugas yang dipikul itu tidak mudah. Belum lagi harus menghadapi berbagi keluhan dari masyarakat.

Ia juga membagikan bingkisan kepada tim vaksinator di Puskesmas Sukajaya. Bingkisan tersebut diberikan langsung oleh istri Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati.

Kepada tenaga kesehatan (Nakes), kata dia juga harus menjaga kesehatan, tentunya haruslah lebih sabar dalam menghadapi masyarakat yang ikut melaksanakan vaksin.

Dengan dilakukan kegiatan vaksinasi ini diharapkan kasus Covid-19 di Kota Sabang rendah, agar Sabang dapat lagi dikunjungi oleh wisatawan sebagai destinasi favorit.

“Pada saat ini Kota Sabang yang paling rendah kasus Covid-19, kita harus bisa menjaga situasi ini dan saya berharap vaksin dapat cepat selesai agar roda perekonomian pada sektor pariwisata dapat kembali seperti biasa, tak lupa saya ucapkan kepada pihak TNI dan Polri yang turut berpastisipasi ikut menyuseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut melaksanakan kegiatan vaksinasi, baik TNI dan Polri serta pihak terkait lainnya.

Menurutnya, kegiatan ini tidak mungkin kalau hanya dilakukan oleh Pemko Sabang tanpa bantuan vaksinator dari TNI dan Polri, mengingat jumlah tenaga kesehatan yang dimiliki saat ini masih terbatas.

“Diharapkan agar kegiatan vaksinasi kepada masyarakat Sabang ini cepat selesai dan masyarakat dapat kembali beraktifitas dengan normal terutama pada sektor pariwisata dapat kembali bangkit,” kata Nazaruddin.

Related posts