Disdukcapil Abdya Sosialisasi Sistim PIAK

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Asisten II Setdakab Abdya Moch Tavip secara resmi membuka Sosialisasi Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan pada Selasa (27/7). Kegiatan yang berlangsung di aula Bappeda setempat.

Dalam sambutannya mengatakan pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil merupakan pelayanan dasar yang harus diberikan oleh negara.

Hal ini dilakukan untuk memberikan perlindungan, pengakuan, penetuan status pribadi dan status hukum setiap peristiwa kependudukan dan peristiwa penting yang dialami oleh penduduk.

Ia mengatakan tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan sejalan dengan tuntutan pelayanan yang profesional.

Sementara itu kepala Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Jamaluddin menyebutkan, sosialisasi ini hanya dikhususkan untuk kepala desa dan PRG yang akan dilaksanakan selama tiga hari tanggal 27 sampai 29 Juli 2021.

Mengingat situasi pandemi dan menghindari kerumunan, kegiatan ini kita bagi dalam tiga sesi, yaitu sesi pertama tanggal 27 Juli diikuti oleh peserta dari Kecamatan Blangpidie, Susoh, dan Setia, tanggal 28 peserta dari Kecamatan Jeumpa, Kuala Batee dan babahrot, sementara tanggal 29 juli diikuti oleh peserta dari Kecamatan Tangan-Tangan, Manggeng, dan Lembah Sabil. 

Related posts