Dandim Abdya Sambut Prajurit Dengan Bangga Usai Tigas 1 Tahun

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Komandan Kodim 0110/Abdya menyambut kepulangan dua prajuritnya yang telah selesai melaksanakan Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) yang telah menyelesaikan Tugas selama satu tahun di Kodam XVI/Patimura.

Penyambutan Serda Yudho Guswanto dan Koptu Joni Putra berlangsung di Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Kamis (5/8) dengan memerapkan protokol kesehatan.

Dandim Abdya Letkol Inf, Arif Subagiyo mengungkapkan rasa bangganya dengan kembalinya dua prajuritnya dengan selamat dari tugas.

“Atas nama satuan saya sangat bangga karena dalam empat ratusan personel TNI AD termasuk 23 personel dari Kodam IM yang tergabung di Satgas Apter Kodam XVI/Patimura tahun 2020, semuanya kembali dengan selamat,” imbuhnya.

Menurut Arif Subagiyo, melaksanakan tugas sampai dengan selesai, tanpa ada cacat pelanggaran hingga kembali dengan selamat merupakan suatu kehormatan besar karena tidak semua orang bisa melaksanakan embanan tugas tersebut. 

“Ini merupakan sebuah kehormatan, karena tidak semua orang bisa melaksankan hal tersebut, apalagi tugas Satgas Apter di bumi Patimura itu penuh dengan resiko dan tidak semulus dengan daerah umumnya lainnya,” ujarnya.

Dandim berharap pencapaian tugas tersebut seyogyanya dapat dipertahankan dan tingkatkan.

“Terimakasih, sekali lagi saya sampaikan, saya bangga kepada kalian. Selamat berkumpul kembali dengan keluarga,” tutupnya. Acara corp raport tersebut turut dihadiri para Perwira, perwakilan Bintara dan Tamtama serta pengurus Persit KCK Cab. XXXII Dim 0110 pimpinan Ny. Noor Arip Subagiyo

Related posts