Sepanjang 2021, Tujuh Dokter di Aceh Singkil Terinfeksi Covid-19

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Sepanjang tahun 2021, sudah tujuh dokter di Kabupaten Aceh Singkil yang terinfeksi Covid-19.

Hal Ini dikatakan oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh Singkil, Dr Darul Amany, MARS. Sp.PK.

“Ya jadi sejak Januari tahun 2021 sampai saat ini dokter yang terinfeksi Covid-19 sudah tujuh orang, termasuk saya,” kata Darul, Kamis 5 Agustus 2021 saat menjadi narasumber talkshaw di salah satu radio di Aceh Singkil.

Bahkan katanya, saat ini masih ada dokter paru RSUD Aceh Singkil yang terinfeksi Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri.

“Alhamdulillah kondisinya stabil karena bergejala ringan, mudah-mudahan minggu depan sudah aktif kembali,” katanya.

Darul mengungkapkan, dengan kasus Covid-19 yang terus terjadi agar menjadi perhatian oleh seluruh pihak terutama masyarakat yang tidak percaya adanya penyakit ini.

“Yang ditakutkan adalah yang bergejala berat kemudian ujung-nya exid (meninggal dunia). Ini yang ditakutkan baik oleh paramedis dan masyarakat semua. Namun masih ada saja masyarakat tidak percaya Covid itu ada, miris melihatnya,” ungkap Darul.

Darul kemudian menceritakan bagaimana dirinya pernah terinfeksi Covid-19 dengan gejala ringan. Ada perbedaan dengan sakit demam yang biasa dirasakannya sebelum adanya Covid-19.

“Saya awalnya demam, batuk sakit sekali, ngilu badan saya rasakan sampai 2-3 hari, kemudian penciuman ilang 4-5 hari dan Ini belum pernah saya rasakan sebelumnya,” ungkapnya.

Ia pun meminta kepada paramedis untuk perketat lagi protokol kesehatan dan alat pelindung diri saat bertugas sebab resiko terpapar selalu ada.

Kemudian terhadap masyarakat, untuk meningkatkan kesadaran bahwa Covid-19 itu ada, ikuti vaksinasi dan terapkan protokol kesehatan. (Kdfi)

Related posts