Kesbangpol Aceh Dialog Isu Aktual di Abdya

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) melalui Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Badan Kesbangpol Aceh, Suburhan, SH mengatakan bahwa
Pemerintah Aceh melalui badan Kesbangpol Aceh selama ini telah mengumpulkan data-data dan cerita daerah-daerah yang memiliki fenomena menonjol sesuai dengan ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya , pertahanan dan Keamanan. Jum’at (6/8)

Hal itu guna mencermati situasi dan kondisi yang ada di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terkait dengan potensi dan munculnya permasalahan dikalangan masyarakat.

Kegiatan tersebut bertempat Aula Bappeda dengan diikuti oleh LSM, Wartawan, mahasiswa, dan kepolisian kodim dan skpk.

” Saya berharap perlunya peran serta aktif masyarakat dalam peningkatan kapasitas kelembagaan seperti Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dalam upaya melakukan deteksi dini”. Katanya

Menurut Suburhan dalam mencermati situasi terkini, dimana pandemi virus covid-19 telah menjangkit diseluruh dunia, termasuk di Aceh. Di mana dampak dari pandemi ini juga telah mengakibatkan terganggunya nasional maupun daerah, baik dari sisi ekonomi, maupun kehidupan sosial masyarakat yang memerlukan penanganan yang cepat dan tepat.

Maka dari itu pula diperlukan masukan dan peran serta dari seluruh elemen masyarakat dalam penanganan dampak dari pandemi covid-19 baik dari sisi sektor ekonomi, keamanan maupun sosial kemasyarakatan. 

Sementara itu Zulkarnaini, M Kasubbid Kewaspadaan Dini, Analisis Evaluasi dan Kebijakan Strategis Badan Kesbangpol Aceh mengatakan bahwa dialog Isu Aktual ini merupakan yang ke-IX dan sangat penting diikuti.

” Disini kita bersam sama memecahkan masalah dan memperkuat koordinasi aerta kerja sama antara pemerintah dan stakeholder”.

Related posts