Warga Aceh Singkil Meninggal di Banda Aceh Terpapar Covid-19

Seorang Pasien Covid-19 dirujuk ke RSUZA. (Kanal Aceh/Arjuna/Istimewa)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Seorang warga Aceh Singkil inisial SB (69) meninggal dunia di Banda Aceh, pada Jumat 6 Agustus 2021.

SB meninggal dunia akibat sakit terpapar virus corona dan memiliki komorbid atau penyakit penyerta.

Anggota Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Singkil Mohd Ichsan menyebut, selain terpapar Covid-19, SB didiagnosis gagal nafas type 1 dan Hypertensive Heart Disease (HHD).

Ichsan mengungkap kalau SB beralamatkan Desa Pasar, Singkil namun selama ini berdomisili di Banda Aceh. Selanjutnya jenazah akan dikebumikan di kampung halamannnya Aceh Singkil.

Menurut Ichsan, meninggalnya SB menjadi kasus meninggal dunia karena Covid-19 di Aceh Singkil yang ke-21.

“Hasil koordinasi dengan pihak Provinsi, data SB akan dimasukkan ke data Covid-19 Aceh Singkil,” kata Ichsan melalui keterangannya, Ahad 8 Agustus 2021.

Kemudian terjadi penambahan tiga kasus baru, yakni inisial<span;> S (75) warga Desa Kain Golong, PKS (44) dan RAT (28), keduanya asal Desa Ketapang Indah.

“Pasien RAT saat ini sedang dirawat di RSUD Yuliddin Away Tapak Tuan, Aceh Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu total warga Aceh Singkil yang positif Corona sejak kasus itu ditemukan tahun lalu sebanyak 534. Dari jumlah itu sembuh 421, dirawat di rumah sakit 16 orang, isolasi mandiri 76 orang dan meninggal 21 orang.

Mengingat penyebaran Covid-19 masih terus terjadi, masyarakat dihimbau agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan mengikuti program vaksinasi. (Kdfi)

Related posts