Ribuan Warga Aceh Jaya Mengungsi Akibat Banjir

  • Whatsapp
Ilustrasi, banjir. (ist)

Aceh Jaya (KANALACEH.COM) – Sebanyak 3.115 warga di dua Kecamatan di Aceh Jaya mengungsi karena banjir yang diakibatkan oleh tingginya curah hujan di daerah setempat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Aceh Jaya, Fajri di Calang, Rabu mengatakan tiga ribuan warga yang mengungsi tersebut tersebar dari dua kecamatan yakni Jaya dan Indra Jaya.

Ia menjelaskan masyarakat yang mengungsi akibat rumahnya terendam banjir masing-masing di Kecamatan Indra Jaya  yaitu Gampong Ujong muloh, Babah dua, Jangeut, Teumareum dan Alue Mie.

Selanjutknya di Kecamatan Jaya yaitu Meudheun, Sapek, Lamdurian dan Gle Putoh.Fajri mengatakan mereka yang mengungsi tersebut bertempat di Gampong masing-masing ditempat yang lebih tinggi dan sebagian juga ada di Dayah Muna Kecamatan Jaya.

Sementara di Kecamatan lain yang juga terdampak banjir belum ada laporan masyarakat yang mengungsi.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap bencana dalam kondisi cuaca yang exstrim seperti ini, jika air terus naik masyarakat untuk bisa langsung mengungsi ketempat yang lebih tinggi.

“Kami juga mngharapkan kepada Keuchik dan Camat untuk terus memantau perkembangan serta melaporkan kepada pihak Kabupaten untuk dapat di tindak lanjuti,” katanya. (antara)

Related posts