Sabang Bangun Tugu Simpang Garuda

Sabang Bangun Tugu Simpang Garuda.

Sabang (KANALACEH.COM) – Wali Kota Sabang Nazaruddin bersama Direktur Bank Aceh Syariah (BAS) Bob Rinaldi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Simpang Garuda yang terletak di tengah pusat Kota Sabang.

“Alhamdulillah hari ini peletakkan batu pertama pembangunan Tugu Simpang Garuda,” kata Nazaruddin di Kota Sabang, Kamis (12/8).

Dia menjelaskan Tugu Simpang Garuda tetap diberi nama ”Peutek Patah Teurawah Meugantoe” seperti yang ada pada tugu terdahulu yang dibangun pada tahun 1980-an, dengan tujuan agar tidak mengurangi arti sejarah dari tugu tersebut.

Kemudian, kata dia,  Tugu Simpang Garuda yang terletak di pusat Kota Sabang merupakan pintu masuk yang banyak dilewati oleh masyarakat orang, dan tentunya akan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Sabang.

“Saya berterima kasih kepada Bank Aceh Syariah yang telah ikut serta dalam pembangunan tugu ini. Langkah pembangunan ulang tugu ini merupakan salah satu upaya kita dalam membangkitkan pariwisata Sabang di tengah pandemi saat ini,” katanya.

Tugu Simpang Garuda mengambil bentuk seperti Rencong Aceh, yakni sebagai bentuk semangat rakyat Aceh dalam perjuangan. Empat Rencong melambangkan empat sisi jalan pada simpul Simpang Garuda yakni Jalan Yossudarso, Jalan T. Chik Ditiro I & II, dan Jalan O. Surapati.

Sementara itu, Direktur BAS Bob Rinaldi mengatakan bahwa pihaknya selaku perbankan milik daerah, tentunya memiliki kewajiban  mendukung pemerintah dengan ikut berpartisipasi membangun Tugu Simpang Garuda.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini sehingga kami turut mensponsori pembangunan Tugu Simpang Garuda. Mudah-mudahan pembangunan tugu ini akan terlaksana dengan baik dan akan lebih memperindah Kota Sabang,” katanya.

Related posts