Mess DPRK Aceh Singkil Jadi Tempat Isolasi Terpusat Pasien Covid-19

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Gedung Mess DPRK Aceh Singkil di Desa Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara resmi dioperasikan sebagai tempat isolasi terpusat (isoter) bagi masyarakat yang terpapar COVID-19.

“Terima kasih kepada bapak ketua DPRK yang telah berkenan meminjamkan Mess DPRK untuk kepentingan masyarakat,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Nruman, Jumat (13/8/2021).

Kapasitas isoter itu sebanyak 20 ruangan dilengkapi tempat tidur, AC dan meja kecil. Kemudian ada perawat, dokter, TNI-Polri, mobil ambulan yang berjaga setiap harinya.

Dia menyebutkan tempat isolasi terpusat itu untuk warga penderita ringan Covid-19 atau tanpa gejala dengan perhitungan perawatannya tidak berlangsung lama sehingga tempat tidurnya bisa digunakan pasien isolasi mandiri lainnya.

“Isolasi terpusat ini diharapkan bisa menekan penularan Covid-19 di tengah masyarakat Aceh Singkil sehingga jumlah warga yang terpapar Covid-19 bisa ditekan,” ungkapnya.

Nruman berujar masyarakat yang mau isolasi mandiri di Mess DPRK itu harus mematuhi seluruh aturanm termasuk kapan waktu istirahat, makan dan termasuk berolahraga. (Kdfi)

Related posts