KMP Teluk Singkil Nyaris Tenggelam di Simeulue Karena Dihantam Cuaca Buruk

  • Whatsapp
KMP Teluk Singkil. (twitter)

Sinabang (KANALACEH.COM) – Kapal Motor Penumpang (KMP) Teluk Singkil yang berlayar dari Pulau Sumatra menuju Pulau Simeulue, Aceh, nyaris tenggelam akibat cuaca buruk.

Kepala Dinas Perhubungan Simeulue Muliawan Rohas mengatakan, kerjadian terjadi Minggu (15/8) pukul 05.10 WIB. Saat itu, menjelang kapal masuk Pelabuhan Sinabang, Simeulue.

“Akibat cuaca buruk, KMP Teluk Singkil mengalami kemiringan ke kanan. Sebagian muatan kapal turut bergeser ke kanan. Tali pengaman kendearaan di kapal putus,” kata Muliawan Rohas seperti dilansir laman Antara, Minggu (15/8).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom)

Insiden tersebut cepat diantisipasi dengan membuang sebagian muatan kapal, sehingga kapal kembali normal dan tiba dengan selamat di pelabuhan, kata Muliawan Rohas.

Bupati Simeulue Erli Hasim mengatakan dengan terjadinya musibah tersebut, untuk sementara waktu KMP Teluk Singkil diistirahatkan berlayar. Serta dilakukan perbaikan apabila ada kerusakan.

“Sementara waktu Kapal diistirahatkan dan dilakukan perbaikan, baru berlayar jika kapal sudah kembali normal,” kata Erli Hasim. (ANT)

Related posts