Terus Berkembang, Tim DPMP4 Aceh Kunjungi BUMG Desa Kuta Bahagia

  • Whatsapp

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Provinsi Aceh, tinjau perkembangan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Desa Kota Bahagia, Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya). Jum’at (20/8)

Dalam tinjauan tersebut tim dari Dinas mengatakan jika letak tempat lokasi dan air sangat bagus dan tidak jauh dari perkotaan. Namun harus terus di tingkatkan supaya semakin maju dan sukses.

Keuchik Gampong Kuta Bahagia Mustamsir mengatakan, perkembangan selama ini terus meningkat serta pemasukan BUMG semakin berkembang maka dari itu Desa akan menambah satu kolam pemandian lagi.

” Tim ini sengaja turun langsung untuk melihat perkembangan BUMG. Awalnya diceritakan, dari awal tiga kolam sekarang akan kita tambah satu lagi dari hasil keuntungan yang sudah ada”. Katanya

Namun, sebutnya, untuk penambahan itu dibutuhkan anggaran sebesar Rp.400. Ratus juta rupiah dan sudah dilengkapi dengan pagarnya.

” Kita minta sport anggaran dari Provinsi namun kata mereka akan di upayakan”. Sebutnya

Meski demikian sambungnya,  kolam tetap ditambah satu lagi dengan ukuran yang lebih besar dengan  menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2022 dan juga ditambah dengan hasil keuntungan selama ini.

Diberitakan sebelumnya kolam pemandian tersebut bahkan dalam satu hari, pendapatan Desa ini mampu meraup keuntungan hingga mencapai Rp 12 Juta dari pengelolaan BUMG.

“Jika hari libur atau hari besar BUMG mampu mengumpulkan keuntungan hingga mencapai Rp 12 juta. Itu untuk hari hari besar seperti libur lebaran. Lanjutnya, kalau hari biasa hanya satu juta,” tuturnya.

Related posts