Dahlan Sebut Tiga Anggota DPRA yang Berkelahi Hanya Salah Paham

by danirandi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Disela sidang paripurna pengesahan rancangan qanun pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) tahun anggaran 2020, tiga anggota DPR Aceh berkelahi, pada Kamis (20/8/2021).

Perkelahian itu terjadi tepat di depan mushala di lingkungan kantor DPR Aceh. Tiga anggota DPR Aceh yang terlibat adu jotos tersebut yakni Safrizal Gamgam dari fraksi Partai Nanggroe Aceh, Zulfadli dari Fraksi Partai Aceh dengan Tantawi dari Fraksi Demokrat.

Baca: Anggota DPRA Berkelahi Disela Sidang Paripurna LPJ APBA 2020

Peristiwa itu terjadi usai fraksi PKS menyampaikan pandangan fraksi. Setelah itu sidang di skor untuk dilanjutkan dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPR Aceh.

Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin, membantah persoalan itu diakibatkan adanya interupsi yang terus menerus saat sidang paripurna.

“Gak ada hubungannya dengan proses paripurna yang sedang berlangsung. Ini hanya salah paham,” kata Dahlan, Sabtu dinihari.

Ia juga memastikan bahwa ketiga anggotanya yang terlibat aksi saling pukul itu sudah meminta maaf satu sama lain.

“Kami meastikan sudah clear, tidak ada hubungannya dengan proses paripurna yang sedang berlangsung. Ini hanya salah paham. Habis insiden itu langsung berangkulan dan minta maaf,” ujarnya.

You may also like