Running Text Lampu Lalin Diretas, Dishub Lhokseumawe Lapor Polisi

Running text lampu merah di lhokseumawe diretas. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tulisan berjalan atau running text yang ada di lampu lalu lintas di kota Lhokseumawe diretas oleh orang tak dikenal. Pelaku mengubah teks yang awalnya berisi pesan keselamatan menjadi ujaran fitnah dan soal kasmaran.

Peretasan pertama pelaku mengubah running text yang bertuliskan ‘I Love You Ajid’. Namun tulisan itu tidak berlangsung lama. Pihak Dinas Perhubungan Lhokseumawe langsung mengubahnya.

Kemudian pelaku kembali mengubah running text tersebut. Kali ini pelaku menulis bahwa Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya bakal dijemput KPK. Tulisannya yaitu ‘Pak Suaidi Siap-Siap Gak Lama Lagi Kami Jemput By KPK’

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom)

Mengetahui hal itu Kepala Dishub Lhokseumawe Mulyanto merasa gerah. Pihaknya juga akan melaporkan peristiwa itu ke aparat penegak hukum, menurutnya pelaku sudah melakukan ujaran fitnah dan mengganggu fasilitas umum.

“Akan kami laporkan kepada kepolisian bahwa telah terjadi peretasan terhadap fasilitas umum yang bisa mengganggu ketertiban,” kata Mulyanto, Kamis (26/8).

Mulyanto bilang pada peretasan pertama, pihaknya hanya membiarkan saja. Karena, menurutnya itu hanya orang iseng yang sedang kasmaran dan meluapkannya dengan cara ngehack running text tersebut.

Namun, saat diretas yang kedua kali Dishub Lhokseumawe merasa ada pesan yang mengarah ke fitnah ke walikota setempat. Sehingga pihaknya harus melaporkan pelaku atas perbuatannya.

“Selama ini orang melihat di situ ada pesan-pesan tentang keselamatan, kok hari ini ada tulisan yang bernada tentang fitnah,”

“Kemarin kami menganggap itu kejahatan anak-anak, tapi kalau hari ini kami melihatnya sudah serius karena mengganggu ketertiban umum,” ucapnya.

Related posts