Mall di Banda Aceh Bakal Wajibkan Pengunjung Tunjukkan Sertifikat Vaksin

Warga saat masuk mall menunjukkan sertifikat vaksin. (Foto: CNBC)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Salah satu pusat perbelanjaan di Banda Aceh, Suzuya Mall bakal menerapkan wajib menunjukkan sertifikat vaksin bagi pengunjung saat masuk maupun keluar mall.

Namun aturan itu belum diterapkan lantaran belum mendapat arahan dari Pemko Banda Aceh. Padahal, Banda Aceh kini berstatus zona merah dan menerapkan PPKM Level 4 di luar Pulau Jawa dan Bali.

“Kita belum ada (arahan) dari Pemko. Tapi jika itu ditetapkan pasti kita berjalan,” kata Humas Suzuya Mall, Anel saat dikonfirmasi, Jumat (27/8).

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kanal Aceh (@kanalacehcom)

Meski begitu, pihaknya juga kerap melakukan kegiatan vaksinasi di Suzuya Mall. Kemudian mengarahkan pengunjung yang belum vaksin untuk mau divaksin.

“Yang pastinya kita kan sering adakan vaksinasi, jadi pengunjung yang belum vaksin cuma kita sarankan untuk divaksin,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Lukman mengatakan, pihaknya belum mengeluarkan regulasi terkait pengunjung mall wajib menunjukkan sertifikat vaksin.

“Kalau regulasi dari Pemko Banda Aceh tidak ada itu,” kata Lukman.

Pihaknya juga tak mempermasalahkan jika ada mall yang telah menerapkan kebijakan tersebut. “Bisa jadi jika ada mall yang sudah memberlakan kebijakan itu, hasil kesepakatan para pihak,” ucapnya.

Related posts