Aceh Singkil Bebas dari Zona Merah Covid-19

by Redaksi | Kanal Aceh

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Satgas Penanganan Covid-19 merilis update terbaru peta risiko zonasi penyebaran Covid-19.

Dilansir dari situs resmi Satgas Penanganan Covid-19 di laman covid19.go.id, Kabupaten Aceh Singkil yang sebelumnya masuk ke zona merah kini turun ke zona orange.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil Nruman menyebut, daerahnya saat ini menyandang status zona orange atau resiko sedang penyebaran Covid-19.

“Zona orange kita sudah sejak tiga hari yang lalu,” kata Nruman saat ditemui di kantornya, Kamis 2 September 2021.

Terkait penurunan zona ini, Nruman mengungkapkan kalau zona ini sewaktu-waktu berubah, bisa kembali ke zona merah atau bahkan bisa saja jadi zona hitam atau malah turun ke kuning atau hijau.

“Zona ini kelap-kelip, dari merah ke orange. Tergantung dengan banyaknya kasus Covid-19 yang terjadi,”

Meski saat ini di Aceh Singkil jumlah kasus Covid-19 cenderung mengalami penurunan, namun tetap saja masyarakat harus tetap waspada.

Saat ini, jumlah kasus Covid-19 berada di angka 607 kasus dengan kesembuhan 529 orang, 46 isolasi mandiri, 2 dirawat di rumah sakit dan 30 meninggal dunia.

Nruman berharap agar masyarakat mengikuti vaksinasi yang sedang digalakkan oleh pemerintah sehingga tercipta kekebalan kelompok.

Menurutnya, baru-baru ini Pemkab Aceh Singkil menyelenggarakan vaksinasi massal di Kecamatan Gunung Meriah tepatnya di Lapangan Tenis PT Socfindo. Untuk itu bagi masyarakat, dipersilahkan memanfaatkan vaksinasi di lokasi tersebut.

Ia menargetkan 1200 dosis vaksin dapat disuntikan pada vaksinasi massal tersebut yang sedianya dilaksanakan selama enam hari. (Kdfi)

You may also like