Lampu Jalan Jalur Dua Rimo Aceh Singkil Semakin Banyak yang Padam

  • Whatsapp

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Lampu penerangan jalan umum (PJU) di wilayah jalan dua jalur Rimo Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil semakin banyak yang padam.

Hal ini menyebabkan kondisi sejumlah ruas jalan menjadi gelap gulita pada malam hari. Selain membahayakan keselamatan pengendara, juga menjadi lokasi rawan aksi kriminal.

Pantauan KANALACEH.COM, lampu penerangan jalan yang padam tersebut terdapat di ruas jalan dua jalur mulai dari Desa Tanah Bara kemudian Desa Lae Butar hingga di Simpang empat bazis Rimo.

Ismed Sopian Warga yang tinggal tak jauh dari Simpang empat bazis Rimo mengatakan, beberapa lampu penerangan di daerahnya dalam kondisi padam.

“Lampu jalan yang padam sebelumnya hanya sampai di Rumah Makan Embun Pagi Desa Lae Butar,” ujarnya, Kamis (2/9/2021) malam.

Namun saat ini sudah hampir seminggu lebih, lampu jalan yang padam semakin meluas, sudah sampai ke Simpang empat bazis Rimo.

“Yang padam sebelumnya itu saja sudah setahun lebih belum diperbaiki, ini malah semakin meluas. Bisa-bisa Rimo ini gelap gulita jalanan seperti tahun sebelum merdeka,” ungkapnya.

Sepengetahuan dirinya, padamnya lampu jalan karena ada kerusakan pada jaringan kabelnya. “Pernah saya baca berita, kata Dinas terkait yang rusak jaringannya, cuman enggak tau pasti,” terang Ismed.

Ia berharap, agar lampu jalan didaerahnya tersebut segera diperbaiki sehingga warga merasa nyaman dalam melintas.(Kdfi)

Related posts