Akmal Ibrahim : Inspektorat Abdya Jangan Seperti Pemadam Kebakaran

  • Whatsapp

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim meresmikan kilinik konsultasi sehat. Klinik sehat ini bertujuan untuk mencegah Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menghindari tersangkut masalah hukum pada pegawai. Senin (6/9)

” Jangan sampai seperti pemadam kebakaran, sudah terjadi baru mengatasi. Ini kan sayang, sudah tersangkut hukum baru di urus”. Kata Akmal Ibrahim

Menurutnya, bukan senang sekali BPK BPKP Kejaksaan atau kepolisian itu melakukan pemeriksaan. Apalagi sampai menindak karena mereka juga paham.

” Dari sisi kemanusiaan kita punya masa depan punya anak punya istri yang harus dinafkahi. Tenetunya harus bekerja dengan hati- hati dan tidak main-main dengan anggaran”. Sebutnya

Kepala Inspektorat Abdya Salman mengatakan, tugas inspektorat adalah untuk mencegah terjadinya masalah hukum kepada ASN seperti pertanggungjawaban pengelolaan keuangan mulai dari perencanaan sampai ke pelaporan.

” Maka dari itu sering-seringlah berkonsultasi dengan pihak inspektorat (Abdya) dan konsultasi ini gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun”. Sebutnya

Sementara itu Kepala perwakilan BPKP Aceh Indra Khaira Jaya menyebutkan, Konsultasi sehat Ini adalah merupakan suatu ide dan terobosan yang sangat tepat apalagi zaman sekarang yang memang membutuhkan soluktif.

Diwilayah lainnya di Indonesia daerah pusat sudah melakukan fungsi-fungsi ini ternyata tingkat persoalan hukum nya itu sangat-sangat bisa diminimalisir. Contoh di lingkungan kementerian keuangan hal konsultasi dan fungsi inspektorat itu benar-benar didorong menjadi Mitra kerjanya Menteri Keuangan itu.

Seperti mana kita melihat, sebutnya, semua kita juga merasakan pelayanan nya dan juga kinerja mereka

Tentu ini perlu dukungan dan suport sehingga jika masa beliau habis ini menjadi fase tanpa persoalan dan serta contoh untuk daerah lain”.

Related posts