Hindari Covid-19, SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun PNS Aceh Singkil Dibagikan Per Zona

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Sejumlah PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil menerima SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid di dampingi Kepala BKPSDM, Ali Hasmi di halaman Kantor Camat Singkil Utara, Senin (6/9/2021).

Guna menghindari kerumunan saat pandemi Covid-19, SK tersebut dibagikan secara marathon per zona kecamatan.

Kepala BKPSDM Aceh Singkil melalui Kabid Kepangkatan, Agung Syaputra mengatakan, lantaran saat ini sedang pandemi Covid-19, SK kenaikan pangkat dan pensiun dibagi secara marathon per zona kecamatan.

Saat pembagian SK, dilakukan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menghindari kerumunan dan berjarak.

Sebanyak 249 PNS mendapat SK kenaikan pangkat. Dirincikannya untuk SK kenaikan pangkat untuk PNS golongan I, II dan III.

Turut diserahkan pula 17 SK pensiun, dengan total penerima SK seluruhnya berjumlah 266 orang.

“Selain itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pungutan liar (Pungli) kepada penerima SK dan menghindari kerumunan dimasa Pandemi Covid-19 ini,” Sebut Agung.

Agung menjelaskan, pembagian SK kenaikan pangkat ini tersebar di 5 zona kecamatan. Meliputi, zona 1 pegawai dari Kecamatan Singkil, Singkil Utara dan Kuala Baru. Pembagian SK untuk pegawai di tiga kecamatan ini di pusatkan di Kantor Kecamatan Singkil.

Kemudian zona 2, hanya kecamatan Gunung Meriah. Pembagian SK zona 1 dan 2 dilaksanakan hari ini, Senin (6/9/2021).

Kemudian zona 3, Simpang Kanan, Danau Paris dan Suro. Penyerahannya akan dipusatkan dihalaman Kantor Kecamatan Simpang Kanan, Selasa (7/9/2021) pagi.

Zona 4, Kecamatan Singkohor dan Kuta Baharu, pembagiannya akan dipusatkan dihalaman Kantor Kecamatan Singkohor, Selasa (7/9/2021) sore

Sementara untuk zona 5, wilayah Kepulauan, di Kecamatan Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat (PBB) yang akan dilaksanakan menyesuaikan kondisi cuaca karena menyeberangi kepulauan, terang Agung. (Kdfi)

Related posts