Ketua KIP Abdya Dilaporkan ke DKPP

  • Whatsapp

Blangpidie (KANALACEH.COM) –Ketua Komisi Independen Pemilihan Abdya Sanusi dalam minggu ini akan dilaporkan kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pekilihan (DKPP).

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Ilman Syahputra mengatakan Sanusi dilaporkan akibat terlibat dalam kasus perjudian

“Ia benar, minggu ini kita akan melaporkan Ketua KIP Abdya ke DKPP,” kata Ilman Syahputra, Kamis (23/9).

Menurutnya, penetapan Ketua KIP sebagai tersangka menjadi alasan kuat dan temuan Panwaslih Abdya, sehingga saat ini pihaknya sedang menyiapkan sejumlah dokumen untuk diserahkan ke DKPP.

“Kita sedang menyiapkan bahan, karena itu sudah jadi tersangka”. Katanya

Sebelumnya, Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sudah menetapkan Ketua KIP kabupaten setempat sebagai tersangka dalam kasus judi yang digerebek di Gampong Alue Pisang, Kecamatan Kuala Batee, pada Kamis (9/9) lalu.

Kasatreskrim Iptu Rivandi Permana mengatakan, selain Ketua KIP Abdya yang ditetapkan tersangka, sebanyak delapan orang yang terlibat dalam perjudian juga sudah ditetapkan sebagai tersangka. 

“Ia Ketua KIP Abdya dan sejumlah pelaku yang diamankan dalam kasus perjudian sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Iptu Rivandi, di Blangpidie, Kamis (16/9). 

Iptu Rivandi mengungkapkan, saat ini kasus perjudian yang melibatkan Ketua KIP Kabupaten berjulukan Breuh Sigupai sudah tahap ke penyidikan.

“Kasusnya sudah masuk dalam proses sidik,” tutupnya.

Related posts