Tiga Warga Abdya Diperiksa Polisi Buntut Pengusiran Petugas Vaksinasi

Kombes Pol Winardy. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tiga warga Aceh Barat Daya diperiksa Polisi karena diduga terlibat dalam pengusiran petugas vaksinasi yang terjadi di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Ujong Serangga, Kecamatan Susoh kemarin Selasa (28/9).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan, untuk saat ini pihaknya baru mengamankan tiga orang untuk diperiksa sebagai saksi. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut akan bertambah.

“Kita masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi, kita kedepankan soft appoarch, upaya-upaya persuasif untuk menyelesaikannya. 3 orang sementara dan masih bisa berkembang.” Kata Winardy saat dikonfirmasi, Rabu (29/9).

Tiga orang tersebut dilakukan pemanggilan setelah Polda Aceh melakukan penyelidikan dari kasus tersebut. Setelah berkoordinasi dengan aparat desa, ketiganya diantar langsung oleh kepala desa setempat ke kantor polisi.

“Orang tersebut diantar keuchik setelah kita dapatkan identifikasi dan kita pastikan mereka kita lakukan upaya restrorative justice,” ujarnya.

Related posts