Pedagang Ikan di PPI Ujong Serangga Ikuti Vaksinasi

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Puluhan pedagang ikan dan nelayan di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Ujong Serangga, Gampong Padang Baru, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Pelaksanaan vaksinasi itu, berlangsung di tempat penjualan ikan PPI Ujong Serangga, Susoh, Kabupaten Abdya, Jum’at (1/10).

Azhar salah seorang nelayan yang ikut vaksinasi mengatakan, tidak ada pemaksaan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah, saya sudah siap di vaksin tahap pertama. Vaksinasi yang saya lakukan hari ini atas dasar keinginan saya sendiri, tidak ada pemaksaan dari pihak manapun,” ungkap Azhar.

Apalagi, kata Azhar, anak dan istrinya sudah siap duluan di vaksin. Dan para nelayan dan pedagang ikan di PPI Ujong Serangga Susoh hampir rata-rata sudah siap di vaksin tahap pertama.

“Kalau anak dan istri sudah duluan mereka di vaksin, cuma saya yang belum di vaksin dirumah. Setelah mendapatkan pemahaman dan sosialisasi terkait pentingnya vaksin ini, baru saya mau di suntik vaksin,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution, SIK bersama Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT dan Dandim Letkol Inf Achmad Hisom Baihaki, ikut meninjau proses jalannya vaksinasi nelayan dan pedagang ikan di PPI Ujong Serangga Susoh.

“Terima kasih kepada saudara-saudara kita yang hari ini mulai sadar akan pentingnya vaksinasi. Dan kita sangat mengapresiasi keberanian dan keinginan Bapak-bapak nelayan dan pedagang yang hari ini menjalani vaksinasi tahap pertama. Itu artinya, mereka sudah tidak lagi termakan dengan informasi-informasi hoaks,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, terkait insiden pembubaran dan pembongkaran paksa gerai vaksin di PPI Ujong Serangga Susoh beberapa waktu lalu, itu disebabkan karena kesalahpahaman.

“Kalau kita lihat secara luas, ada beberapa faktor yang menyebab akar masalahnya, diantaranya karena masyarakat belum tercerahkan terkait pentingnya vaksinasi dan juga disebabkan informasi hoaks yang beredar ditengah-tengah masyarakat,” jelas Kapolres.

Untuk itu, tambah Kapolres, pihaknya akan terus memberikan pencerahan tentang vaksin kepada masyarakat.

“Kita juga mengajak para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ulama dan stakeholder lainnya untuk sama-sama mensukseskan vaksinasi di Abdya agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita kendalikan dan kita bisa kembali hidup normal seperti sediakala,” pungkas Kapolres.

Related posts