Warga Desa Lhok Gajah Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

  • Whatsapp

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Masyarakat Desa Lhok Gajah, Kuala Bate, Aceh Barat Daya (Abdya) bahu membahu bersihkan lingkungan.

Hal itu guna menciptakan lingkungan yang bersih, indah, rapi, aman dan nyaman. Sabtu (2/10)

Keuchik Gampong Lhok Gajah, Agustiar mengatakan, kegiatan gotong royong di lingkungan dilakukan oleh seluruh warga baik dari yang muda hingga tua.

Ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bencana seperti pohon tumbang agar tidak menimpa rumah maupun tali listrik.

“Kita bersihkan pohon pohon yang besar dipinggir jalan kita tebang selain terhindar dari musibah dan memangkas tanaman pagar agar terlihat lebih indah,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, apabila lingkungan bersih dan rapi tentunya akan nyaman ditempati dan mencegah datangnya penyakit apalagi saat ini masih dalam masa pendemi Covid 19.

Selain itu, menurut Agus kegiatan gotong-royong menumbuhkan kembali semangat warga untuk  bekerjasama dan peduli terhadap lingkungan.

“Budaya gotong-royong saat ini nyaris hilang di tengah masyarakat. Karenanya perlu ditumbuhkan kembali, terutama di kalangan anak-anak muda,” pungkasnya.

Related posts