Vaksinasi Remaja di Aceh Singkil Masih Rendah

  • Whatsapp

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Capaian vaksinasi remaja di Kabupaten Aceh Singkil masih rendah. Dari target sasaranĀ vaksinasiĀ remaja 16.007 orang, hingga kini baru 3.628 remaja menerima vaksin dosis pertama atau 22,7 persen.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil, Muhamad Raja Maringin, mengatakan dari 3.628 yang sudah menerima vaksin dosis petama, baru 311 orang di antaranya yang sudah disuntik vaksin dosis ke dua.

“Saat ini yang perlu kita dorong adalah dosis kedua karena presentasinya sangat rendah baru 1,9 persen,” kata Maringin, Selasa 12 Oktober 2021.

Presentasi ini dinilai masih sangat rendah, belum sesuai dengan harapan pimpinan daerah. Mengingat pembelajaran tatap muka digelar apabila presentase vaksinasi remaja diatas 70 persen.

Lintas sektoral diharapkan saling bersinergi, sebagai upaya pembelajaran tatap muka yang berjalan tidak terbagi lagi dalam dua shift, shif pagi dan siang. Kemudian bagaimana kita terus berupaya menyelesaikan pandemi, terutama didunia pendidikan.

“Supaya proses cakupan vaksinasi usia remaja semakin tinggi, mengingat sejak awal bulan Juli sudah diwajibkan oleh pemerintah,” ujarnya. (Kdfi)

Related posts