Tempat Ibadah Ummat Islam di Aceh Singkil Dapat Bantuan Dampak Corona

  • Whatsapp

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Sebanyak dua masjid dan satu mushala di Kabupaten Aceh Singkil mendapatkan bantuan operasional dari Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.

Dua masjid tersebut yakni masjid Nur Iman di Desa Takal Pasir dan masjid Al-Huda di Desa Sukamakmur Kecamatan Singkil serta mushala Darul Falah Az-Zamzamiyah di Kecamatan Gunung Meriah.

Bantuan ini diberikan terhadap tempat ibadah ummat islam yang terdampak virus Corona. Untuk masjid Rp20 juta dan Rp10 juta untuk mushala.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Aceh Singkil Hendra Sudirman mengatakan, Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jendral Bimas Islam hari ini mengumumkan daftar penerima masjid dan mushala dampak dari Covid 19.

“Melalui Surat Keputusan Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Dirjen Bimas Islam RI Nomor 370 dan 371 tentang penetapan Daftar Penerima Bantuan Operasional Masjid dan Mushalla dampak Covid-19,” kata Hendra, Kamis (14/10/2021).

Berdasarkan pengumuman tersebut, Kabupaten Aceh Singkil mendapat kuota dua masjid dan satu mushala.

Hendra mengatakan, sebelumnya Kemenag RI melalui Dirjen Bimas Islam mengumumkan penerimaan permohonan bantuan operasional masjid dan mushalla akibat dampak Covid 19, dan pendaftaran di lakukan melalui link aplikasi pada Sistim Aplikasi Masjid.

Total ada 310 masjid dan 70 mushala di seluruh Indonesia yang mendapat bantuan dampak Covid-19 ini. Untuk Provinsi Aceh terdapat 6 masjid dan 2 mushala.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Singkil Saifuddin menyampaikan terima kasih kepada Bapak Menteri Agama RI serta Bapak Dirjen Bimas Islam.

“Kami berharap semoga bantuan operasional ini dapat digunakan takmir dan pengurus masjid dan mushala untuk memenuhi keperluan penerapan protokol kesehatan dan percepatan penanganan Covid-19,” harap Saifuddin. (Kdfi)

Related posts