Wings Air Buka Penerbangan Rute Medan – Aceh Utara

  • Whatsapp
Pesawat Wings Air. (Viva)

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – Maskapai Wings Air memastikan melayani rute Bandara Kualanamu, Medan Sumatera Utara ke Bandara Malikussaleh, Aceh Utara pada 15-30 Oktober 2021.

Manajemen maskapai milik Lion Groups itu sudah mengirimkan surat resmi pada pengelola Bandara Sultan Malikussaleh, Kabupaten Aceh Utara.

“Mereka akan terbang setiap Sabtu, Selasa, dan Kamis. Tiga kali dalam sepekan,” kata Kepala Tata Usaha Bandara Sultan Malikussaleh bernama Niswan, Kamis (14/10/2021).

Sebelumnya, Wings Air tidak terbang sejak Juli 2021 lalu dengan alasan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara.

Untuk jadwal penerbangan, Wings Air terbang dari Bandara Kuala Namu Medan pukul 09.20 WIB dan dari Bandara Sultan Malikussaleh pukul 10.40 WIB.

“Penumpang tetap wajib membawa hasil rapid test antigen yang berlaku selama 24 jam baru diizinkan terbang,” ujar Niswan.

Dia menyebutkan, protokol kesehatan di bandara sangat ketat selama pandemi. Penumpang diatur berjarak satu sama lainnya selama berada di ruang tunggu bandara dan kompleks bandara tersebut.

“Kami imbau masyarakat yang masuk bandara tetap patuh protokol kesehatan. Siapkan diri sebelum keberangkatan sehingga tidak rugi sudah beli tiket namun dilarang terbang,” katanya. [Kompas]

Related posts