Vaksinasi di Tempat Wisata Danau Bungara Aceh Singkil

  • Whatsapp

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Vaksinasi COVID-19 kini mulai banyak dilakukan di luar ruangan. Destinasi wisata pun jadi alternatif. Seperti di Kabupaten Aceh Singkil ini, vaksin dengan pemandangan Danau.

Vaksinasi unik dan asyik diinisiasi oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Singkil di Danau Bungara Kecamatan Kuta Baharu.

Ratusan orang datang untuk vaksin dosis pertama dan kedua, sekaligus menikmati suasana danau terluas kedua di Provinsi Aceh tersebut.

Selain itu, di samping kanan kiri diapit oleh area perkebunan. Masyarakat yang ikut vaksinasi juga dimanjakan dengan hadiah sembako yang disediakan oleh panitia.

Kapolres Aceh Singkil melalui Kasatlantas Iptu Mulyadi mengatakan, antusiasme warga yang ikut vaksinasi di lokasi wisata Danau Bungara cukup banyak.

Terbukti, sedikitnya 263 warga mendaftar vaksinasi. Namun sayangnya ada 49 warga yang tertunda karena alasan medis.

“Yang disuntik dosis pertama 145 orang dan dosis kedua 69 orang jadi ditotal ada 214 orang,” kata Mulyadi dalam keterangan tertulisnya, Ahad (24/10/2021) malam.

Mulyadi bersyukur tidak ada kejadian ikutan pasca imunisasi atau Kipi pada kegiatan vaksinasi tersebut. Kedepan pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa sebagai upaya untuk mempercepat terciptanya kekebalan kelompok masyarakat atau herd immunity. (Kdfi)

Related posts